Profile

Join date: ২১ জুন, ২০২২

About

Untuk jamin kualitas Perguruan Tinggi, Kampus Profetik Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) terus meluaskan ikatan silaturahminya dengan faksi luar untuk pembangunan Indonesia berkemajuan lewat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pemerintahan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, di Aula A.R Fachrudin Fakultas Ekonomi dan Usaha Uhamka, Kamis (2/6).


Aktivitas ini didatangi oleh Prof Gunawan Suryoputro sebagai Rektor Uhamka, Zamah Sari Warek II Uhamka, Lelly Qodariah sebagai Warek III Uhamka, Bunyamin sebagai Warek IV, beberapa Dekan, Direktur Sekolah Saat Sarjana, Kepala Agen, Ketua Instansi, dan Kepala Unit di lingkungan Uhamka. Disamping itu datang juga Eka Putra sebagai Bupati Tanah Datar bersama dengan staf pemerintah Kabupaten Tanah Datar.


Aktivitas ini sebagai cara berkemajuan dalam misi visi Uhamka sebagai Prophetic University, Uhamka jadi perintis dalam menebarkan pengembangan lewat dedikasi dan pendayagunaan di warga.


Klik gambar di bawah ini untuk mengunjungi kampus Uhamka




Prof Gunawan Suryoputro mengutarakan jika kerja sama yang terikat di antara Uhamka dan Kabupaten Tanah Datar sebagai kerja sama dengan tingkat pengembangan yang tinggi. Disamping itu Uhamka terbuka dalam kerja sama dalam beragam faktor dan sektor. Karena Uhamka terbagi dalam 10 Fakultas terhitung di dalamnya Sekolah Pascasarjana. Fakultas-fakultas itu mempunyai kreasi dan pengembangan yang berguna sama sesuai jalurnya masing-masing.


"Kerja sama ini sebagai satu pengembangan yang cukup tinggi. Kami terbuka untuk membuat kolaborasi yang baik. Karena kami mempunyai 10 Fakultas terhitung di dalamnya Sekolah Saat sarjana. Satu diantaranya ialah Fakultas Tehnik, meskipun kita tidak ada sektor keilmuan pertanian, tetapi di Fakultas Tehnik punyai pengembangan untuk kenaikan pendayagunaan dalam masyarakat atau pertanian. Ini sebagai awal. Menurut saya ini lumayan besar peluangnya," katanya Prof Gunawan.


Eka Putra, Bupati Tanah Datar sampaikan jika Kabupaten Tanah Datar mempunyai letak geografis yang taktiks. Disamping itu Tanah Datar berpotensi alam yang bagus dengan beberapa program favorit didalamnya. Eka Putra mengharap Uhamka bisa memberi kekuatan yang dipunyai untuk memberikan dukungan program Pemerintahan Wilayah dengan optimal karena Kabupaten Tanah Datar berpotensi yang paling besar.


"Kabupaten Tanah Datar berdiri di atas daerah geografis yang vital, dan mempunyai program dan kekuatan yang unggul. Pasti kami atas nama Kabupaten Tanah Datar mengucapkan terima kasih sudah mengundang dan memberikan fasilitas penandatanganan kerja sama ini. Saya senang dapat bekerja bersama dengan Uhamka hingga diharap bisa menerapkan Catur Dharma dan capai misi visi Tanah Datar. Uhamka bisa memberi kekuatan yang dipunyainya di Perguruan Tinggi untuk memberikan dukungan program Pemerintahan Wilayah dengan optimal karena Kabupaten Tanah Datar berpotensi yang besar sekali," katanya.

UHAMKA TANDATANGANI MOU DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN TANAH DATAR

More actions